Minggu, 24 September 2017

Analisa saham grup MNC - BHIT dan BMTR

Happy weekend !!

Kali ini saya tertarik dengan 2 saham perusahaan grup MNC ini untuk dibahas, atau lebih beken di market biasa sebut grup HT...ya karena pemilik MNC Grup adalah Hary Tanoe, hehehe...
Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas saham BHIT dan BMTR untuk trading, baik swing trading maupun momentum trading.

Just info, selain melalui blog ini saya juga kerap membagikan analisa trading dan investasi praktis, info pasar,emiten,&ekonomi disini


langsung aja, Yuk kita mulai !

Terlepas dari kinerja perusahaan yang menurun, sebenarnya valuasi kedua saham tersebut cukup menarik saat ini, dimana PBV (Price to Book Value) dibawah 1, artinya murah (undervalued).
PBV saham BHIT = 0,22 x
PBV saham BMTR = 0,64 x
 *sumber data : RTI

Secara teknikal, kedua saham ini terlihat mengalami penurunan yang sangat dalam alias downtrend namun di minggu kemarin terlihat konfirmasi mulai rebound dari support.

Yuk kita lihat grafiknya....
BHIT - 220917 daily
Terlihat mulai terbentuk pola pembalikan arah, dimana harga berhasil mantul dari support dan mampu mematahkan garis downtrend-nya, ini sinyal bagus bahwa kenaikan masih bisa berlanjut, semoga!

Adapun trading plan yang bisa diambil sebagai berikut :
- buy at : 575-610 atau jika terjadi pull back bisa masuk di area 540-550
- target price : 710 / 900-an
- batasi resiko (cut loss) : jika harga bergerak dibawah 535

BHIT-220917 daily
Terlihat dari gambar diatas walaupun tidak sekuat BMTR, BHIT memperlihatkan sinyal teknikal rebound dari support bottomnya. Teknikal rebound ini bisa dimanfaatkan untuk trading, sambil menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Berikut trading plan yang saya buat :
- buy at : 106-110 atau jika pull back bisa msuk di 100-104
- target price at : 124 / 140
- cut loss : 96

Jangan lupa, tetap Disclaimer On ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar