Minggu, 17 Juli 2016

Galau dengan saham BBCA?? Cek this!

Selama 3 minggu terakhir ini IHSG terus melesat seiring sentimen kebijakan tax amnesty, likuiditas global (stimulus di Asia&Eropa sebagai antisipasi dampak BREXIT), kenaikan harga komoditas dunia & masuknya dana asing yang cukup besar ke Indonesia. Alhasil... akhir minggu kemarin IHSG berhasil ditutup diatas 5100.

Selamat buat temen-temen trader/investor saham sekalian yang sudah menikmati cuan ya!!...hehehe 

Terlepas fenomena rally IHSG akhir-akhir ini, saya tergelitik dengan saham PT. Bank Central Asia, Tbk. (BBCA) yang berhasil ditutup di harga 14.000 pada tgl 15 Juli 2016 dengan volume perdagangan cukup besar.

Bagi sebagian pemegang saham BBCA mungkin saat ini sedang galau...IHSG dah naik tinggi, BBCA juga dah naik kenceng, apa bisa naik lagi ya? minggu depan harganya koreksi tidak ya? enaknya mau tambah posisi atau jual ya? hihihihihi...saya juga kok! tenang aja, manusiawi itu...

Agar kita tidak terus galau...yuk cek grafik harga sahamnya dibawah ini :
BBCA 150716 - daily 
Nah..sudah jelas kan posisi BBCA sekarang ada dimana? yups benar! saham BBCA saat ini berhasil breakout dari resisten kuat pola sideways-nya sejak Oktober 2015, sehingga secara teknikal saham ini akan memulai fase uptrend dan harga berpotensi menuju target ke 15000 / 15500 namun sebelumnya akan menguji resiten minor at 14500 dengan syarat harga mampu bertahan diatas 13900 dalam 1-2 hari kedepan.

Semoga pada perdagangan minggu depan harga tidak berbalik menembus support bekas resisten sebelumnya di 13800-13900...karena jika skenario ini yang terjadi maka pola yang terbentuk akan gagal (false breakout) dan BBCA akan kembali ke trend sideways.

Demikian sedikit ulasan saya...semoga bisa bermanfaat, jangan lupa disclaimer on loh ya!


" Happy Investing & Be Smart Investor "


2 komentar: