Minggu, 19 Maret 2017

Produk Reksadana Terbaik 2016

Temen-temen investor...

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan ringkasan daftar reksadana jawara tahun 2016 hasil pemeringkatan oleh Infovesta Utama seperti yang dimuat dalam tabloid mingguan kontan bulan Maret 2017. 

Mengapa pemeringkatan reksadana ini sangat penting bagi saya atau mungkin juga investor lain pada umumnya? alasan saya simpel, yups!! tak lain dan bukan adalah hasil pemeringkatan lembaga riset yang cukup kredibel akan memudahkan kita sebagai investor reksadana dalam memilih produk reksadana mana yang akan kita gunakan sebagai kendaraan berinvestasi. Karena dengan banyaknya produk reksadana yang ada di pasar kerap kali akan menyulitkan pemilihan produk dan tidak semua produk reksadana yang ada berkinerja baik, inilah pentingnya kita memiliki alat filter produk diawal yaitu pemeringkatan produk reksadana yang ada di pasaran.

Eits!! tapi tetep ingat loh ya, dalam produk reksadana selalu ada disclaimer bahwa "kinerja masa lalu tidak menjamin kinerja di tahun-tahun berikutnya" dan yang paling penting adalah jangan 100% menggantungkan pemilihan produk berdasar lembaga pemeringkat. Jadikanlah pemeringkatan reksadana sebagai filter awal produk, periksa lebih detil pengelolanya, dan jangan lupa teliti lebih detil produknya melalui prospektus maupun fund fact sheet yang ada. 

Berikut adalah daftar Reksadana Jawara (Terbaik) per Januari 2017 untuk masing-masing kategori : (saya hanya mencantumkan 5 terbaik per kategori)
  • Reksadana Pasar Uang 
  • Reksadana Pendapatan Tetap
  • Reksadana Campuran  
  • Reksadana Saham

Source : Tabloid Kontan Maret 2017

Sekian dari saya, semoga bermanfaat dan memudahkan temen-temen investor dalam memilih produk reksadana yang tepat demi tercapainya tujuan keuangan yang sudah ditentukan. 

Terima kasih...see you in the next article....


"Happy Investing & Be Smart Investor"





  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar