Sabtu, 23 Juli 2016

SIDO - another breakout pola konsolidasi

Setelah akhir minggu lalu kita mendeteksi ada pola breakout fase konsolidasi/sideways di saham BBCA, pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat 22 Juli 2016 saya lihat ada satu saham yang berhasil breakout dari pola konsolidasi (sideways) jangka pendek-menengah yaitu SIDO (PT. Sidomuncul,Tbk.)

Tentu sudah tidak asing dengan saham perusahaan ini kan guys?? ya!! Tolak Angin dan minuman energi Kuku Bima adalah produk andalannya dan sudah sangat familiar di masyarakat.

Untuk lebih jelas pola pergerakan harganya, mari kita lihat chart SIDO dibawah ini :

SIDO 220716-daily

Dari grafik diatas, terlihat bahwa harga berhasil breakout resisten 545 dari pola sideways sejak awal tahun (box merah), yang secara teknikal mengindikasikan ada potensi kenaikan harga lebih lanjut menuju target resisten berikutnya di sekitar 600-an dan 700-an.
Namun sebelum itu akan terlebih dulu menguji level resisten berikutnya di 570 yang notabene tepat berada di harga closing tgl 22/07/2016.

Harga 570 ini sekaligus resisten pola sideways sejak bulan Nov 2015 kemarin (box biru), sehingga jika mampu ditembus pergerakan kenaikan harga akan lebih enteng...hehehe

Wahh..manarik nih sepertinya saham SIDO...mau saya incar untuk perdagangan hari Senin besok dengan menggunakan strategi buy on breakout ah!!
- level buy at 545-550 / breakout 570
- level take profit at 590-600/640-650/700
- cut loss at 535 jika support ditembus (artinya pola gagal terkonfirmasi)

OK, sah sah saja dan cukup make sense untuk melakukan pembelian saham SIDO melihat grafik diatas. Jika temen-temen investor/trader akan mengincar saham ini juga, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan trading plan masing-masing ya...

Sekian dulu ya guys ulasan singkat saham SIDO, semoga mestakung...berharap yang terbaik namun tetap bersiap untuk kondisi sebaliknya...

Jangan lupa, always disclaimer on !!


" Happy Investing & Be Smart Investor "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar